GLITTER

Bukan Cuma Lap, Ini 10 Alternatif Menggunakan Serbet!

January, 11 2019 | Glitter

Serbet bisa difungsikan sebagai sesuatu yang kreatif, gak cuma buat lap mulut

Serbet adalah kain lembut yang terbuat dari linen, katun atau kombinasi keduanya, dan biasanya memiliki desain cetakan atau anyaman untuk dekorasi. Serbet yang kira-kira memiliki ukuran seperti handuk tangan, berasal dari abad ke-18, ketika digunakan pada upacara minum teh dan untuk mengeringkan porselen halus yang mahal.

Saat ini, serbet ditemukan di dapur dan rumah-rumah di seluruh dunia. Benda ini digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari menjaga sayuran hijau agar tetap segar hingga menutupi makanan hangat. Berikut ini 10 alternatif menggunakan serbet.

1. Digunakan saat menyajikan sarapan

penyajian makanan

Kamu bisa menggunakan serbet saat menyajikan sarapan di pagi hari. Baik itu semangkuk oatmeal, nasi goreng atau secangkir teh hangat, serbet menjadi aksesori penyajian yang ciamik. Serbet membantu menjaga mangkuk dan gelas tetap di tempatnya, dan juga menangkap tetesan atau tumpahan sarapanmu. Serbet juga memiliki desain yang indah dan membangkitkan semangat.

2. Sebagai hadiah

Sejak abad ke-18, serbet telah diwariskan secara turun-temurun sebagai pusaka. Benda ini ideal sebagai hadiah untuk pengantin, pernikahan atau hadiah pindah rumah. Serbet membawa sentimen yang bermakna dan praktis. Terlebih jika memiliki hiasan yang cantik.

3. Menyimpan makanan yang dipanggang

Simpan gulungan kayu manis, muffin, atau roti hangat dengan membungkusnya dalam serbet. Jika kamu memberikan barang-barang yang dipanggang sebagai hadiah, serbet menjadi pembungkus yang sangat ramah lingkungan dan bisa digunakan ulang.

4. Menghias kamar mandi tamu

Gantung serbet di tempat handuk tangan untuk menambah sedikit sentuhan gaya dan dekorasi ke kamar mandi tamu. Pilih pola atau simbol yang sesuai dengan tema umum kamar mandi ya.

5. Alas makanan panas

serbet

Serbet yang dilipat berfungsi sebagai alas untuk makanan panas yang efektif. Tempatkan piring hangat atau makanan panggang di atas serbet untuk membuatnya dingin.

6. Alas untuk baki penyajian

Untuk menangkap tetesan dan tumpahan dari makanan, lapisi nampan saji/baki penyajian kamu dengan serbet. Bagaimanapun, ini adalah salah satu fungsi asli dari serbet itu sendiri.

7. Mengeringkan sayuran dan buah-buahan

serbet sebagai alas sayuran dan buah

Saat kamu membilas sayuran hijau, mereka membutuhkan tempat yang bersih untuk mengeringkannya. Selipkan di serbet dan tepuk-tepuk sampai kering sehingga sayur akan tetap renyah dan segar.

8. Dekorasi meja

dekorasi meja


Serbet dapat menambah kemeriahan pada meja dengan menggunakannya sebagai alas meja tambahan atau serbet makan. Pilih desain yang menghadirkan semangat dan energi ekstra untuk makan ya.

9. Tempat menyimpan piring bersih dan basah

Ganti rak pengeringan yang besar dengan serbet linen yang indah. Letakkan serbet di meja dan letakkan piring bersih dan peralatan makan di sana sampai kering.

10. Sebagai alas lemari dapur

Ambil serbet bersih dan letakkan rata di dalam lemari dapur. Serbet akan menyerap air berlebih dari piring dan gelas sekaligus menambah tampilan dekoratif. Kamu juga bisa mencuci serbet secara berkala agar lemari tetap segar.

Dengan fleksibilitas dan bahan yang dibuat dengan indah, serbet menjadi tambahan yang luar biasa di rumah. Sesuaikan pola serbet untuk memberi sentuhan sederhana yang tetap awet bahkan sampai bertahun-tahun yang akan datang.

Berbagi Yuk!