GLITTER

5 Jenis Pakaian Basic yang Perlu Ada di Lemari

April, 22 2019 | Glitter

Jika ingin selalu tampil modis, 5 jenis pakaian basic ini perlu ada di lemari. Cek deh, sudah punya belum?

Pakaian basic sering dianggap sebagai pakaian paling aman untuk dikenakan di berbagai event. Bahkan beberapa jenisnya dapat digunakan untuk acara formal maupun non formal jika dipadukan dengan aksesoris maupun warna tertentu.

Umumnya pakaian basic memiliki warna-warni netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Berikut ini adalah 6 jenis pakaian basic yang perlu kamu miliki di lemari pakaian. Apa saja? Simak terus informasinya dari Glitter.id berikut ini.

1. Kemeja putih

KDrama: Misaeng

Kemeja putih kerap digunakan orang-orang sebagai pakaian 'kantoran'. Padahal kemeja putih memiliki fleksibilitas untuk dikenakan dengan berbagai jenis bawahan lho. Niscaya, kamu bisa mengubah penampilan kemeja putihmu menjadi cocok untuk acara resmi, pakaian kantor, wawancara kerja, hingga nongkrong bareng teman-teman.

Untuk itu, kamu butuh kemeja putih berbahan katun dan sutra. Kemeja putih berbahan sutra bisa membuatmu tampak makin elegan.

2. T-shirt dan/atau Tank Top

KDrama: Misaeng

T-shirt maupun tank top merupakan jenis pakaian yang mudah dipadu-padankan dengan berbagai bawahan atau outer. Sebaiknya kamu memiliki t-shirt/tank top berwarna hitam, putih, dan garis-garis ya.

Jenis pakaian satu ini bisa kamu jadikan dalaman pakaian, dipadukan dengan cardigan, jaket, atau dijadikan outer.

3. Celana hitam kain

KDrama: Misaeng

Apapun gaya personalmu dalam berbusana, akan ada masa dimana kamu membutuhkan celana hitam berbahan kain untuk menunjang penampilan. Biasanya jenis pakaian ini dikenakan untuk acara formal dan juga kasual. Juga bahan kain membuat gerak tubuhmu menjadi lebih nyaman dibandingkan celana berbahan denim.

Ingin tampilan yang lebih anggun dengan celana hitam? Coba kenakan long cardigan dengan warna yang cocok. Plus atasan berwarna netral.

4. Rok hitam

KDrama: Misaeng

Demi mendapatkan tampilan yang lebih feminin namun tetap elegan, kenakan rok hitam dengan model A-line, mid/maxi, atau pencil. Rok hitam bisa kau pasangkan hampir dengan berbagai atasan lho. Bahkan untuk acara pesta sekalipun.

Rok jenis ini cocok dipadukan dengan sendal, sepatu kets, sepatu flat, hingga angkle boots tergantung dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Bakal selalu dipakai deh! Jadi, untukmu yang bingung memilih rok, pilihlah rok hitam dengan potongan yang sudah disebutkan di atas ya.

5. Denim klasik

KDrama: Misaeng

Celana ataupun rok denim adalah penyelamat umat. Kamu bisa memilih warna denim medium atau gelap untuk dikenakan. Pilih celana jeans yang sesuai dengan gayamu sehari-hari, atau pilih rok denim dengan potongan lurus.

Selain bisa dipasangkan dengan atasan basic, kamu pun bisa mencoba berkreasi dengan aksesoris ataupun atasan yang lebih berwarna.

Selamat mencoba ya!

Berbagi Yuk!