GLITTER

10 Hal yang Dilakukan Wanita Positif Setiap Hari

August, 27 2018 | Glitter

Ternyata 10 kebiasaan ini yang dilakukan oleh wanita positif

Menjadi wanita yang sepenuhnya positif memang gak selalu mudah. Baik itu positif secara pemikiran, perbuatan, atau sikap.

Menjadi seorang yang positif adalah sebuah proses di mana kamu perlu melatihnya secara pelan-pelan, namun konsisten setiap hari.

Memang sih, gak setiap waktu kita dihadapkan dengan hal-hal yang selalu baik. Ada kalanya masalah yang muncul dan membebani diri. But, semua itu balik lagi ke diri kita sendiri dalam menyikapinya.

Sekarang, gimana sih wanita positif ini menjalani harinya setiap hari? Berikut Glitter.id kasih tahu 10 bocorannya. Simak yuk!

1. Bangun tidur dengan senyuman

Pertama kali membuka mata di pagi hari, yang dilakukan oleh seorang wanita positif adalah bukan mengucek mata atau mengeluh soal penampilannya di depan kaca.

Wanita yang positif akan mandi dan menyegarkan tubuhnya, menarik nafas panjang, dan menyambut hari dengan sebuah senyuman yang mengembang.

KDrama: A Poem A Day

2. Bergerak & berolahraga

Selain menyambut hari dengan sebuah senyuman, wanita yang positif akan melakukan olahraga dan gerakan yang membuatnya fresh untuk mengawali hari.

Atas kesadaran bahwa saat mereka bergerak dan berolahraga, peredaran darah dan oksigen di dalam tubuh menjadi lancar, toxin di dalam tubuh pun ikut keluar lewat keringat.

3. Mereka memiliki hubungan baik dengan orang-orang tersayang

Tiada hari tanpa kasih sayang. Entah itu mencurahkan kasih sayang atau menerimanya dari pasangan, orangtua, sahabat, atau orang-orang di sekitar lingkungannya.

Wanita yang positif tahu bagaimana cara untuk menjalani hidup dengan penuh cinta. Salah satunya adalah dengan menebarkan cinta itu sendiri ke lingkungannya.

KDrama: A Poem A Day

4. Mereka mencintai diri mereka sendiri

Salah satu tanda paling menonjol dari seorang wanita positif adalah mereka mencintai dirinya sendiri tanpa syarat. Bukan karena body-nya sudah ideal, paras tampak sempurna, kulit mulus tanpa kerutan, dll lho ya.

Tapi mencintai diri sendiri ini maksudnya adalah menerima semua kelebihan dan juga kekurangan diri sebagaimana adanya.

5. Memperlakukan dirinya dengan penuh syukur

Salah satu bagian penting dalam hidup yang gak dikeluhkan oleh wanita yang positif adalah tubuhnya.

Jika banyak orang mempermasalahkan bentuk tubuh, kekurangan tubuh, dan segala ketidaksempurnaannya, maka si wanita positif tidak akan melakukannya.

Dia selalu memperlakukan tubuhnya dengan baik dan penuh syukur. Gak ada tuh mengeluhkan kekurangan-kekurangan diri sendiri.

KDrama: A Poem A Day

6. Mendekatkan diri ke energi-energi positif

Ketimbang sibuk mengeluh, mereka lebih memilih memasukkan segala sesuatu hal yang positif dan berdampak baik untuk kesehatan jiwanya.

Baik makanan atau minuman yang menyehatkan tubuh, kutipan-kutipan inspiratif, hal-hal yang memotivasi, cemilan favorit, hingga hobi yang menyenangkan.

Apapun itu yang dibutuhkan dirinya secara fisik dan mental akan memberi energi positif dalam diri.

7. Menyambut tantangan dengan penuh gairah

Diri kita tentu gak setiap hari mengalami hari yang sama. Selalu ada pengalaman, cerita, dan perubahan lain di setiap harinya.

Bagi wanita yang positif, ini dianggap sebagai tantangan yang bisa membuat dirinya belajar dan tentu lebih baik lagi dari hari kemarin. Semua hal yang potensial dalam dirinya bisa jadi sumber energi yang positif.

KDrama: A Poem A Day

8. Sadar untuk merawat diri

Meski punya jadwal yang padat, wanita positif sadar kalau dia gak punya waktu banyak untuk mencintai tubuhnya sendiri. Dia juga sadar kalau mencegah adalah lebih baik daripada mengobati.

Memeriksa kesehatan secara teratur, merawat gigi ke dokter, istirahat yang cukup adalah bentuk menjaga kesehatan.

Dia tahu kalau setiap hal bisa berdampak bagi tubuh di mana tubuhlah yang menjadi satu-satunya rumah untuk hidup.

9. Tahu cara menyemangati dirinya

Mencintai dirinya sendiri bukan sekadar “I love myself” aja. Tapi juga melakukan segala sesuatunya atas dasar kehendak dalam dirinya.

Dia gak akan menggantungkan kebahagiaan dirinya pada orang lain. Terlebih untuk dipuji. Karena dia percaya diri, melakukan banyak hal dengan sangat sadar, dan tahu cara menyemangati dirinya sendiri.

KDrama: A Poem A Day

10. Gak membandingkan dirinya dengan orang lain

Wanita positif akan sadar kalau hidup bukanlah sebuah kompetisi, bukan juga pertarungan dengan mereka yang terlihat lebih baik.

Melainkan memahami bahwa hidup adalah sebuah perjalanan, sebuah anugerah. Gak ada tuh menghabiskan waktu dan energi untuk membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Sudahkah kamu menjadi pribadi yang positif? Yuk mulai biasakan dari sekarang!

Berbagi Yuk!