GLITTER

Girls, Ini Lho 8 Hal yang Ingin Didengar Sahabatmu Saat Dia Patah Hati

June, 4 2018 | Glitter

Jangan salah ngomong

Sahabat adalah orang akan menemani kita dalam suka maupun duka. Ya, memang gak hanya sekedar berbagi hal-hal membahagiakan saja, ketika mereka patah hati karena putus dengan pacar, sahabatlah yang setia menemani.

Meski begitu, gak cukup hanya menemani aja, girls. Sahabat yang sedang patah hati sangat ingin mendengar kalimat yang akan menguatkan hati mereka, setidaknya saat mereka merasa begitu terpuruk.

Nah, sudah tahu belum apa yang harus kamu katakan agar perasaan sahabatmu membaik? Karena kalau salah omong, kamu malah bisa memperburuk keadaan psikisnya lho.

Berikut 8 hal yang ingin didengar oleh sahabatmu saat dia patah hati. Apa saja? Simak ya!

1. “Apa yang kamu lakuin udah benar kok”

Meski sebenarnya kamu tidak mengerti betul apa yang sedang terjadi dengan hubungan sahabatmu dengan mantan pacarnya, atau apakah keputusan yang diambilnya adalah benar, kamu bisa menenangkan hatinya dengan mengatakan “Apa yang kamu lakuin udah benar kok”.

2. “Perasaan sedih itu wajar tapi tenang aja karena kesedihan gak akan bertahan selamanya”

KDrama: She Was Pretty

Saat baru putus cinta, seorang wanita biasnya merasa sangat merasa terpuruk bahkan sampai berpikir kalau dunia akan berakhir. Di sinilah seorang sahabat seharusnya mengingatkan kalau perasaan sedih adalah wajar, namun tak aka bertahan selamanya.

3. “Aku dan yang lain bakal selalu ada buat kamu”

Saat putus cinta, sahabatmu mungkin akan merasa sendirian dan kesepian setelah ditinggal oleh sang pacar. Satu hal yang dapat menenangkan hatinya adalah kehadiran sahabat-sahabatnya di sisi. Tiada kata yang lebih tepat diucapkan selain kesiapanmu untuk selalu ada untuknya.

4. “Kalau ada apa-apa, hubungi aku dulu ya”

KDrama: She Was Pretty

Saat sedang patah hati, bukan tidak mungkin jika sahabatmu jadi depresi atau hilang arah. Jangan sampai kamu membiarkannya melakukan hal yang buruk setelahnya.

Yakinkan dia kalau kamu bisa dihubungi kapan saja saat dia butuh dan mintalah dia menghubungimu jika terjadi sesuatu hal.

5. “Kamu bisa cerita kapanpun kamu mau”

Baik itu seminggu, sebulan, atau setengah tahun setalah kejadian putusnya sahabatmu, katakanlah padanya kalau kamu siap menerima curhatannya dan tidak lelah mendengarnya.

6. “Dia memang brengsek dan gak pantas buat kamu”

KDrama: She Was Pretty

Saat kalimat-kalimat baik tak mampu membuat sahabatmu tenang, mungkin saatnya kamu membenarkan kata-kata umpatan dari sahabatmu itu.

Bagaimanapun sahabatmu sedang butuh dukungan kalau yang ia omongkan adalah benar dan dia tidak sendirian dalam menyadari hal itu.

7. “Banyak cowok yang ngantri di kamu, kamu bakal nemu yang lebih baik”

Gak ada salahnya kamu memberi motivasi agar sahabatmu bisa membuka hatinya untuk pria baru yang lebih baik. Karena ada banyak cowok yang akan ngantri untuk mendapatkan cintanya.

8. Tidak mengatakan apapun

KDrama: She Was Pretty

Di samping 7 kalimat yang ingin didengar sahabatmu di atas, terkadang seorang sahabat yang sedang patah hati hanya ingin didengar tanpa diberi tanggapan dan komentar. Jadi, pasanglah telinga dan pundakmu baik-baik.

Berbagi Yuk!