GLITTER

Bosan dengan Pasangan Tapi Gak Pengen Putus? Ini 6 Solusinya!

July, 11 2018 | Glitter

Bosan bukanlah alasan buat minta putus

Saat baru-baru memulai hubungan, rasanya setiap hari selalu berbunga-bunga. Sekecil apapun hal yang dilakukan oleh pasangan terasa begitu manis dan menyentuh hati.

Tapi, ada masanya saat kamu atau pasangan merasa bosan karena hubungan yang terbilang lama atau kegiatan yang kalian lakukan berdua itu-itu lagi.

Padahal jika ingin serius, kalian harus melewati bersama-sama hingga bertahun-tahun lamanya bahkan sampai akhir hayat lho.

Nah, kalau masalah yang terjadi diatara kalian hanya sekadar bosan, gak perlu kan langsung minta putus segala?

Apalagi sebenarnya kebosanan itu hal yang lumrah kok, dan kalian berdua pasti bisa melewatinya. Kamu bisa menenangkan diri sambil mengembalikan mood hubungan kalian kembali dengan 6 cara berikut ini

1. Ciptakan kembali acara nge-date favorit kalian

Duduklah, dan coba ingat kembali kenangan di tanggal favorit kalian. Apapun hal-hal manis yang pernah kalian lakukan, lakukanlah lagi.

Misalnya ketika kalian saling memberikan surprise, kencan di taman, ataupun menikmati weekend di pantai.

Bisa saja kalian bosan karena tidak pernah melakukan hal-hal tersebut karena terlalu sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Unsplash/joyce huis

2. Tunjukkan ketertarikan pada hal yang pasanganmu suka

Tunjukkan minat pada sesuatu yang disukai pasanganmu. Jika dia menyukai game, gak ada salahnya kamu menghabiskan waktu untuk menemaninya bermain game.

Atau jika dia terlalu sibuk untuk meng-update game favorit, kamu bisa menghadiahinya game terbaru yang cocok dengannya.

3. Ingatkan pasangan bahwa dia sangatlah penting untukmu

Ingat semua hal yang kamu sukai dari pasanganmu, mengapa kamu jatuh cinta padanya di tempat pertama kalian bertemu. Buatlah sebuah daftar dan tunjukkan padanya.

Atau bisa juga kamu menuliskan surat cinta. Pasangan yang sudah lama bersama terkadang lupa bahwa pasangan mereka masih membutuhkan kepastian.

Ingatkan dia kalau kamu masih mencintai, melihat dan menghargainya.

Unsplash/Manuel Meurisse

4. Bersantai sambil nonton film bersama-sama

Saat kalian memiliki waktu luang, cobalah menonton TV Series atau film bersama-sama sambil bersantai dan selonjoran dengan snack dan minuman favorit kalian.

Kamu juga bisa menonton bersama keluarganya atau keluargamu biar makin seru. Bisa saja setelah menonton, kalian jadi punya sesuatu yang baru untuk dibahas.

5. Keluar dari zona nyaman dan buat adrenalin kalian terpacu

Salah satu penyebab utama kebosanan bisa jadi karena kalian berdua sudah terlalu nyaman. Jadi keluarlah dari zona nyamanmu.

Lakukan sesuatu yang selalu kamu bicarakan dan idam-idamkan, atau sesuatu yang membuat takut. Lakukan saja, dan lakukan bersamanya.

Buat adrenalin kalian terpacu sehingga kalian akan merasa segar kembali karena mencoba sesuatu yang baru bersama-sama.

Unsplash/Everton Vila

6. Meminta bantuan kerabat terdekat

Jika semuanya gagal, gak ada salahnya mencari bantuan lho. Apalagi jika kalian sudah berumah tangga. Bosan tidak berarti hubungan harus berakhir.

Perasaan ini justru bisa menjadi dorongan yang dibutuhkan untuk menghidupkan kembali hubungan kalian.

Berbagi Yuk!