GLITTER

9 Tanda Kalau Kamu Termasuk Millennial dengan Gaya Pacaran Sehat

July, 30 2018 | Glitter

Gaya pacaran orang yang sama-sama sudah dewasa secara pemikiran

Menjadi millennial yang hidup di era serba digital membuat gaya pacaran mereka mungkin berbeda dengan generasi sebelumnya.

Pengaruh sosial media sudah melekat dengan kebiasaan para millennial. Bahkan mencari pasangan pun sekarang sudah pakai sosial media.

Sebenarnya kemajuan teknologi bisa memudahkan pasangan untuk berkomunikasi secara cepat dan real-time. Tapi gak jarang juga lho di era digital ini beberapa pasangan malah dibuat insecure sehingga hubungan jadi gak sehat.

Makanya penting banget buat millennial untuk tetap berpacaran sehat biar gak banyak drama. Kamu sudah bergaya pacaran sehat belum?

Mnenurut Glitter.id sendiri, ini lho 9 tanda kalau kamu termasuk millenial dengan gaya pacaran sehat. Simak yuk!

1. Ketika kalian merasa nyaman meski sama-sama sedang berdiam diri

Berdiam di sini bukan berarti sedang diem-dieman ya. Bediam diri maksdunya adalah saat kamu ataupun pasanganmu sama-sama sibuk dengan urusan masing-masing, namun kalian tidak saling mengganggu satu sama lain.

Misalnya kamu asyik membaca buku sementara si dia sedang bsayik bermain games. Kalian gak saling sewot karena hal tersebut.

KDrama: Come and Hug Me

2. Gak pusing memikirkan sosial media pasanganmu

Sosial media memang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Jadi wajar saja jika ada nama mantan pasanganmu dalam daftar pertemanan di Facebook atau Instagram-nya.

Bukan tidak mungkin juga masing-masing dari kalian saling menyukai foto orang-orang. Cara berinteraksi via sosial media ini seharusnya tidak membuatmu insecure tentang hubungan kalian.

Jika iya, bisa jadi ada masalah yang lebih dalam diantara kalian.

3. Sangat memperhatikan karir pasangan

Menyeimbangkan ambisi kerja sebagai pasangan muda bisa jadi sulit bagi sebagian pasangan. Kedua pasangan dalam suatu hubungan harus mendukung tujuan karir masing-masing, meskipun terkadang terasa kurang nyaman.

KDrama: Come and Hug Me

4. Saling tahu kata sandi smartphone pasangan tapi tidak ingin selalu kepo

Smartphone dan komputer memiliki banyak informasi tentang pasangan kita. Di sana kamu bisa tahu kebiasaan pencarian mereka, siapa yang mereka chat sepanjang hari, apakah mereka masih nge-chat mantan atau tidak.

Meski kamu bisa mengakses perangkat gadgetnya tapi kamu tidak membukanya, ini menunjukkan bahwa kamu mempercayai pasanganmu.

5. Kalian saling menghormati teman-teman dan keluarga masing-masing

Jika gaya begaul pasanganmu tidak sama dengan teman-temanmu, bukan berarti mereka tidak bisa saling menghormati. Mereka masih bisa saling memperlakukan satu sama lain dengan baik.

Kalian juga bisa saling menghormati saat ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

KDrama: Come and Hug Me

6. Tidak khawatir tentang apa yang dilakukan oleh pasangan

Jika kamu mempercayai pasanganmu, kamu mungkin merasa yakin bahwa dia tidak akan curang tanpa sepengetahuanmu terutama saat kamu berada di luar kota.

Atau melakukan hal lain yang dianggap tidak pantas dalam batas-batas hubungan kalian.

7. Kamu gak panik saat pasangan lama membalas pesan

Sebagai pasangan yang sudah lama kenal, kamu seharusnya tahu kebiasaan dan jadwal kegiatannya. Gak mesti detail sih, asalkan sudah tahu jelas rutinitasnya, kamu jadi bisa tenang saat pasangan lama membalas pesan karena kamu sudah bisa memprediksi dia lagi sibuk ngapain.

KDrama: Come and Hug Me

8. Bertengkar lama tidak pernah ada di dalam kamus kalian

Hubungan yang baik adalah saat kalian bisa bertengkar secara adil. Dengan kata lain, tak satupun dari kalian yang mencaci maki, menjerit, saling menghina atau saling mengabaikan.

9. Kalian saling menghormati

Jika kamu dan pasangan saling menghormati satu sama lain, pertengkaran kalian akan adil, kamu akan membuat setiap keputusan berdasarkan pertimbangan kalian berdua.

Misalnya memilih makanan yang akan kalian makan, berlibur ke tempat yang kalian berdua sudah benar-benar sepakat untuk mengunjunginya.

Berbagi Yuk!