GLITTER

7 Penyebab Kamu Kehilangan Teman Saat Sudah Bekerja

July, 27 2018 | Glitter

Ini lho alasannya satu per satu temanmu menghilang

Bukan rahasia umum lagi jika terdapat celah yang sangat lebar antara masa sekolah dengan bekerja. Saat masih sekolah atau kuliah, kamu akan memiliki banyak waktu untuk berkumpul dan berhaha-hihi dengan teman-teman.

Namun, saat bekerja, kamu akan sibuk dengan pekerjaan dan kesibukan masing-masing sehingga waktu berkumpul dan bertemu semakin berkurang.

Hal ini bukan hanya mitos belaka lho. Ada berbgai penyebab kamu kehilangan temas saat sudah mulai masuk ke dunia kerja. Apa saja? Simak ya!

1. Sulit keluar dari 'mode kerja'

Saat sudah mulai bekerja pikiranmu akan banyak didominasi oleh pekerjaan karena pekerjaan tersebut sudah menjadi kebiasaan yang kamu hadapi sehari-hari.

Sulit rasanya untuk keluar dari 'mode kerja' saat otakmu terpaku pada to-do-list dan hal-hal lain yang menyangkut pekerjaan.

Inilah yang menjadi salah satu hal yang membuatmu memiliki sedikit waktu memikirkan teman-teman dan bersosial.

KDrama: Come and Hug Me

2. Saat memiliki waktu luang, kamu malah ingin memakainya untuk beristirahat

Setelah pulang kerja atau saat akhir pekan, kamu berniat untuk mengajak teman-teman berkumpul. Namun, pada kenyataannya kamu malah menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat karena sudah terlalu lelah dengan pekerjaan.

3. Jadwal kerja yang intens membuat waktu berkumpul dengan teman dirasa tak memungkinkan

Setelah sibuk bekerja, kamu jadi memikirkan banyak pertimbangan saat ingin menghabiskan waktu berkumpul dengan teman-teman.

Entah waktunya yang mepet dengan jam pulang kantor, atau terlalu larut sehingga akan mengganggu waktu istirahatmu, atau mungkin ada jadwal lembur mendadak dari si bos yang membuatmu harus meng-cancel jadwal meetup dengan teman.

Ditambah lagi teman-teman yang ingin diajak berkumpul juga mengalami hal yang sama denganmu.

dramamilk.com

4. Tidak ada yang mengajakmu keluar

Hal tersulit untuk berkumpul dengan teman-teman adalah saat tak ada teman yang mengajakmu untuk berkumpul karena mereka sudah tahu kalau kamu pasti akan menolak dengan alasan ini dan itu.

Baik itu kesibukan, waktu yang berbentrokan, dan lain sebagainya. Hmm, miris juga ya.

5. Kamu tidak bisa melakukan pertemuan mendadak karena harus bekerja

Saat ada ajakan karaoke, atau movie night mendadak dari temanmu, kamu harus menolaknya karena tidak bisa meninggalkan pekerjaanmu yang menumpuk. Sementara deadlinenya sudah menunggu di depan mata.

KDrama: Come and Hug Me

6. Saat jam makan siang pun masih kamu gunakan untuk bekerja

Terlalu sibuk bekerja sebenarnya menjadi hambatan kamu untuk bersosial atau sekadar bertemu dengan teman lama.

Lebih parahnya jika kamu memanfaatkan jam istirahat siang untuk melanjutkan pekerjaan ketimbang bertemu dan bercengkrama setidaknya dengan rekan-rekan kerjamu.

Kalau sudah begini, jelas saja kamu akan kehilangan teman dan relasi.

7. Pembicraanmu tak pernah jauh dari kerja, kerja dan kerja

Seberapapun menarik pekerjaan yang sedang kamu geluti saat ini, tidak ada yang mau mendengar cerita tentang kerjaanmu terus menerus lho. Terlebih jika sedang berkumpul dengan teman-teman.

KDrama: Wednesday 3:30 PM

Bukanlah pekerjaanmu yang ingin mereka dengar, tapi bagaimana kabar, hidup dan pikiranmu saat ini. Usahakan saat bertemu dengan teman-teman, kalian membahas tentang hal di luar pekerjaan saja. Hitung-hitu bisa sekalian refreshing kan?

Berbagi Yuk!