GLITTER

6 Tips Aman Move On dari Mantan, Jangan Galau Lagi!

August, 1 2018 | Glitter

Cara terbaik untuk move on adalah dengan kembali fokus ke diri sendiri

Patah hati, putus cinta, sakit hati, gak ada seorangpun ingin mersakannya. Tapi apa boleh buat, takdir kadang berkata lain. Perasaan itu pasti pernah atau akan kamu rasakan dalam hidup ini.

Akibatnya, kamu perlu menguraS tenaga lebih untuk move on dari mantan degan berbagai macam cari. Memang sedih sih, tapi selalu ingat ya, it’s just a bad day, not a bad life.

Kamu masih punya waktu yang panjang buat menjalani hidup ini, berkarya, dan menggunakan semua kemampuan yang kamu miliki demi berguna buat kemaslahatan orang banyak.

Berikut ini 6 tips move on dari mantan yang perlu kamu coba sekarang juga. Jangan galau lagi!

1. Istirahat dari sosial media

Kepo dan membandingkan diri dengan mantan pacar tentu jadi hal tak terhindarkan saat putus cinta. Apalagi di era per-Instagraman sekarang ini.

Aktivitas mantan dan kamu saling berhubungan satu sama lain, kecuali kamu memblokir akun satu sama lain dan tahan buat gak kepo sih.

Jadi, sebaiknya istirahatkan jari buat gak melihat sosial media ya. Energi, waktu dan perasaanmu bakal makin terkuras buat hal ini.

KDrama: Spy

2. Beritahu sahabat terdekatmu akan hal ini

Beberapa orang mungkin sungkan dan malu menceritakan fakta putus cinta ini bahkan ke sahabatnya sendiri. Tapi, menceritakan unek-unek dan cerita yang bikin kamu sakit hati justru bisa melegakan perasaanmu.

Sahabatmu juga bisa memberikan solusi dan menghiburmu. Entah itu dengan mengajak hang out, karoke, traveling atau makan makanankesukaanmu.

Kadang, sahabatlah yang paling mengerti diri kita lho.

3. Laukukan self-care dan prioritaskan itu sebagai aktivitasmu

Saat hatimu terluka, jangan sampai ini mempengaruhi bagian lain dalam dirimu. Masih ada yang menyayangimu. Orangtua, sahabat, dan yang paling  utama yakni dirimu sendiri.

Tidurlah seawal mungkin, makan makanan yang kamu suka, minum air putih yang banyak, lakukan aktivitas yang menyenangkan dirimu dan buatlah harimu jadi super sibuk hingga kamu gak ingat dengan mantan dan sampai akhirnya kamu benar-benar melupakannya.

KDrama: Spy

4. Buatlah jurnal tulisan tentang apapun yang sedang kamu rasakan

Selain mencurahkan isi hati kepada sahabat, kamu juga bisa menulis jurnal layaknya diary. Jika menceritakan seluruh perasaanmu ke sahabat dirasa cukup sulit, cara satu ini dijamin ampuh melegakan hatimu.

Kamu hanya perlu menyiapkan buku/kertas dan pulpen dan menuliskannya secara manual. Kamu juga bisa menjadikan ungkapan perasaanmu menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati banyak orang seperti cerpen, esai, atau puisi.

5. Perlakukan dirimu layakna kamu memperlakukan temanmu saat dia sedang patah hati

Kita cenderung menjadi sangat pengertian, rasional, dan lebih empati ketika teman atau sahabat sedang mengalami patah hati.

Tapi kita malah jadi sebaliknya ketika kita sendiri yang mengalaminya. Satu hal yang bisa membantumu untuk menyingkirkan rasa sakit hati adalah dengan memikirkan nasehat yang kamu berikan ke temanmu saat ia sedang patah hati.

Nasehat yang kamu berikan itu akan meningkatkan rasa mengargai dalam dirimu. Jika kamu berpikir bahwa sahabatmu mampu melewati fase sakit hati dan bisa melewati semua hal itu. Kamu tentu juga bisa melewatinya dong.

KDrama: Spy

6. Merindukan mantan itu wajar adanya, asal gak berlebihan

Ingatlah bahwa merindukan seseorang yang pernah ada dalam hidupmu adalah hal yang wajar. Merindukan seseroang berarti orang tersebut pernah berarti untukmu.

Tapi, batasi dirimu untuk merindu secukupnya. Siapa sih yang mau menangis rindu sehaian hanya karena mantan. Toh kamu masih punya masa depan yang cerah, masih banyak yang sayang padamu.

Tugasmu sekarang adalah memanfaatkan watu sebaik mungkin agar bisa bermanfaat untuk dirimu dan orang sekitar. Semangat yuk!

Berbagi Yuk!