GLITTER

6 Cara Aman untuk Rebut Hati Calon Mertua

June, 21 2018 | Glitter

Selain pasangan, rebut juga hati calon mertuamu!

Buat para wanita yang sudah memiliki pasangan dan berencana menikah, berkenalan dan akrab dengan keluarga pasangan tentu sudah menjadi hal yang seharusnya untuk dilakukan.

Tapi sayangnya, kadangkala kita terlalu kaku atau bahkan suka salah tingkah saat dihadapkan dengan calon mertua. Padahal mereka juga manusia biasa kok.

Kamu hanya harus memperlakukan mereka layaknya orangtuamu sendiri. Nah, kalau kamu ingin merebut hati calon mertua, berikut Glitter.id berikan tips biar kamu bisa berperilaku yang baik di depan calon mertua. Apa saja? Simak 6 diantaranya berikut ini ya!

1. Menyapa atau memberi salam duluan

Sikap ramah dan pribadi yang welcome dapat ditunjukan dengan cara menyapa, memberi salam duluan dan mencium tangan sang calon mertua.

Khusus kepada sang calon ibu mertua, kamu bisa cipika cipiki deh biar lebih akrab.

KDrama: Marriage Contract

2. Menanyakan kabar

Hal penting saat pertama kali bertemu dengan calon mertua adalah dengan menanyakan kabar mereka. Hanya berawal dari menanyakan kabarnya, percakapan selanjutnya bakal lebih enak karena biasanya suasana bisa lebih cair dan mengalir.

Fokuslah kepada hal-hal tentang calon mertua ketimbang dirimu ya. Nanti akan ada saatnya kok mereka menanyakan tentang kamu.

3. Bersikaplah natural dan jangan gugup

Meski sebelumnya kamu sudah deg-degan dengan situasi saat bertemu dengan si calon mertua, tetaplah tenang dan bersikap natural.

Bagaimana caranya? Simple kok. Cukup berkata jujur dan apa-adanya kamu. Jangan menutup diri untuk terlihat sempurna di depan mereka. Toh setiap orang pasti punya kekurangan.

Misalnya kamu gak bisa masak, terus terang saja kepada kedua clon mertuamu, daripada harus berpura-pura bisa masak.

Namun sampaikan dengan memberi sebuah solusi di akhir kalimat, seperti, “saya gak bisa masak, tapi saya sedang belajar masak buat masakin suami nanti”.

KDrama: Marriage Contract

4. Langsung panggil camer dengan panggilan Papa dan Mama

Sebagaimana pasanganmu memanggil orangtuanya, kamu bisa memanggil dengan panggilan yang sama saat pertama kali.

Selain lebih akrab, kamu juga bisa langsung ‘minta restu’ dengan cara tersebut. Nantinya kamu gak akan kesulitan deh kalau harus mengubah nama panggilan tante dan om menjaadi papa dan mama ketika mereka sudah benar-benar jadi mertuamu.

5. Bawakan hadiah atau makanan enak

Orang bilang, martabak itu makanan untuk calon mertua. Tapi kamu gak melulu harus membawakan mereka martabak kok. Ada banyak makanan atau minuman enak plus sehat buat dikonsumsi orang tua.

Kepoin makanan favorit calon mertua lewat pasanganmu atau tanya langsung ke mereka tentang makanan atau minuman favorit masing-masing.

Dijamin kamu akan lebih mudah merebut hatinya deh kalau rajin membawakan makanan dan minuman favoritnya.

KDrama: Marriage Contract

6. Riset sebelum bertemu

Salah satu cara biar gak salting di depan camer, kamu bisa melakukan riset melalui pasanganmu tentang hal-hal yang berhubungan dengan calon mertua.

Termasuk kebiasaan-kebiasan, hal favorit mereka, hobi, bahkan makanan atau minuman favorit. Dengan mengetahuinya lebih awal, calon mertuamu bakal lebih merasa diperhatikan dan dekat denganmu.

Semakin banyak kamu tahu, semakin gampang kamu buat akrab dengan mereka, terlebih jika kalian memiliki kesukaan yang sama. Bisa sama-sama melakukan hal favorit bersama-sama deh!

Giamana? Sudah siap mengakrabkan diri dan merebut hati alon mertua? Jangan lupakan 6 tips di atas ya!

Berbagi Yuk!