GLITTER

5 Cara Minta Maaf ke Mantan di Momen Lebaran

June, 12 2018 | Glitter

Mumpung lagi lebaran, jadi harus saling memaafkan :D

Kalau ngomongin mantan, kadangkala kita berubah jadi lebih sensitif. Entah karena teringat kenangan masa lalu ataupun masa depan yang sayangnya gak terjadi sesuai rencana.

Momen bahagia hingga momen yang menyakitkan hatimu dan si dia rasanya masih tersisa di hati. Tapi, di momen lebaran tahun ini, mungkin kalian bisa saling memaafkan satu sama lain lho.

Memaafkan dan memberi maaf memang gak mudah sih buat sebagian orang, tapi dijamin deh, perasaanmu bakal lebih lega kalau tidak ada dendam dan kebencian di hati.

Pun kamu dan dia gak merasa punya salah satu sama lain. Kalau kamu ingin memanfaatkan momen lebaran ini untuk minta maaf ke mantan, coba 5 cara minta maaf ke mantan di momen lebaran berikut ini ya!

1. Sapa dia di acara bukber

Jika kamu dan mantan pernah satu sekolah, satu kampus atau satu tempat kerja, biasanya jelang lebaran bakal ada acara buka puasa bersama yang bikin kalian sengaja atau gak disengaja reunian.

Inilah momen awal untuk membuka hati untuk saling memaafkan. Beri senyum atau sapaan hangat saat berpapasan. Saat suasana kalian sudah cair, bisa deh lanjut ke acara maaf memaafkan.

Jangan ragu juga buat mengajak temanmu untuk membantu memperlancar niatmu meminta maaf ya.

2. Minta maaf lewat chat atau telepon

Unplash/Priscilla Du Preez

Meskipun kalian sudah lost contact sekian lama, gak ada salahnya cari tahu kontak sang mantan.

Hubungi dia untuk meminta maaf saat Ramadan maupun saat menyambut hari raya idul fitri layaknya kamu meminta maaf pada teman-teman dan keluarga.

Pastikan pula permintaan maafmu adalah dari hati yang terdalam ya.

3. Kirim parcel untuk keluarganya

Jika kamu sudah pernah sangat dekat dengan keluarga sang mantan, kirimlah parcel dan meminta maaf pada mantan dan keluarganya.

Ucapkan pula doa yang baik dalam kartu ucapan tersebut. Tentunya dengan ucapan selamat hari raya idul fitri ya.

Ini bisa memperbaiki kesenjangan yang pernah ada diantara keluarga kalian dan bukan gak mungkin untuk menjalin silaturahmi yang baik lagi di kemudian hari.

4. Undang dia untuk halal bihalal di rumahmu

Unplash/Vince Schwidder

Momen lebaran biasanya juga diiringi dengan acara halal bihalal untuk mengundang keluarga dan orang-orang terdekat. Apakah kamu juga sering mengadakannya setiap lebaran?

Selain mengajak teman-teman dan keluarga buat datang ke rumah, boleh lho mengundang mantan untuk ikut hadir ke acara halal bihalal.

Toh jika sama-sama sudah melupakan, kalian bisa lebih lega buat memaafkan satu sama lain.

5. Silaturahmi ke rumahnya

Kalau gak mengundangnya ke rumahmu, kamu aja yang silaturahmi ke rumahnya. Kalau masih sungkan, kamu bisa ajak sahabatmu untuk menemani. Toh kamu niatnya buat minta maaf dan memaafkan kan.

Nah, mumpung ada momen untuk bertemu, kamu bisa sekalian 'mohon maaf lahir dan batin'.

Di momen lebaran justru harus bisa bikin kita lebih lega dan total dalam mensucikan hati. Termasuk buat memaafkan mantan :)


Berbagi Yuk!