GLITTER

8 Hal yang Bikin Hidupmu Jauh Lebih Baik dari yang Kamu Bayangkan

September, 5 2018 | Glitter

Renungkan deh 8 hal yang bisa bikin kamu merasa lebih baik ini

Hidup gak selalu memberi pilihan yang membahagiakan. Ada masanya manusia merasa terpuruk, gak punya harapan hidup, dan merasa paling hina di muka bumi ini.

Padahal ada aja lho hal-hal kecil yang sebenarnya membuat hidup kita lebih baik. Baik itu lebih baik dari hari kemarin, ataupun lebih baik dari orang lain.

Selalu melihat orang yang lebih hebat dan beruntung dibanding kita jelas bikin kamu merasa lebih buruk. Tapi coba deh renungkan lagi 8 hal yang bikin hidupmu jauh lebih baik dari yang kamu bayangkan berikut ini!

1. Gelisah, galau, dan terlalu memikirkan hidup

Beruntunglah kamu yang suka mempertanyakah kehidupan dirimu sendiri. Kadang kamu merasa sedih sambil memikirkan hidup yang begini-begini aja.

Tapi, tahu gak sih, itu adalah tanda kalau masih membuka diri untuk tetap berkembang dan lebih maju dari keadaanmu sekarang. Kamu masih mawas diri dan objektif dalam menilai keadaan yang ada.

Kamu ingin perubahan agar hari esok lebih baik daripada hari ini, kamu juga ingin memperbaiki kesalahan dan kekurangan dalam dirimu.

KDrama: Are You Human Too?

2. Punya waktu menikmati itu patut disyukuri lho!

Jika selama ini rutinitas harian membuatmu jenuh dan kurang bersyukur, coba ingat kembali deh, apakah kamu masih memiliki waktu untuk bersantai, menonton film kesukaan, memesan makanan favorit mungkin?

Jika kamu masih bisa melakukannya, kamu jauh lebih baik dari mereka yang kesusahan untuk mendapatkan itu semua. Intinya, prioritaskan apa yang terbaik untuk dirimu terlebih dulu, bukan orang lain.

3. Kamu punya 1 atau 2 orang terdekat

Orang-orang umumnya khawatir soal kuantitas pertemanan di dalam lingkaran hidupnya. Padahal memiliki sedikit orang terdekat sudah bisa membuat diri kita lebih bahagia kok.

Justru punya pertemanan yang sedikit namun berkualitas memiliki tingkat keintiman, kenyamanan, dan dukungan yang lebih banyak. Toh, pada akhirnya kita hanya ingin berada diantara orang-orang yang betul-betul kenal dan menyayangi kita dengan tulus kan?

KDrama: Are You Human Too?

4. Kamu bukanlah kamu satu tahun yang lalu

Tahu gak hal apa yang dengan mudah membuatmu merasa lebih baik hari ini? Coba ingat kembali, apa dan siapa kamu satu tahun yang lalu? Apakah kamu yang sekarang gak ada bedanya dengan kamu di masa lalu? Tentu gak mungkin kan.

Kamu tentu sudah berubah, kamu banyak belajar, dan lebih bisa menentukan pilihan untuk hidupmu sekarang. Jangan lupakan pula pencapaian-pencapaian kecil yang sudah kamu raih beberapa tahun belakangan. Kalau perlu dicatat sekalian! Dijamin perasaanmu bakal lebih baik.

5. Kamu punya ketertarikan terhadap sesuatu

Di tengah rasa jengah, bosan, ataupun benci yang sedang menyelimuti perasaanmu saat ini, ingatlah bahwa kamu masih memiliki ketertarikan terhadap suatu hal yng membuatmu lebih happy.

Entah itu hobimu, orang yang kamu sayang, hal-hal yang membuatmu bersyukur hari ini, ataupun kebaikan kecil yang tak pernah kamu sangka akan terjadi pada hidupmu.

KDrama: Are You Human Too?

6. Kamu mengenal dirimu dengan baik

Semakin bertambahnya usia, kamu mulai mengenal dirimu sendiri, kamu tahu berapa banyak istirahat yang kamu butuhkan, kamu mengerti apa kelebihan dan kekuranganmu, apa yang harus kamu lakukan ketika kamu sedih, saat bahagia, ataupun sedang gak punya arah tujuan.

Semua pengalaman hidup yang terjadi memberi pelajaran berharga hingga kamu bisa memutuskan pilihan dalam hidupmu.

7. Kamu punya tempat tinggal

Gak harus rumah atau apartemen, setidaknya kamu punya kamar, tempat berlindung, berteduh, dan empat berkualitas untuk dirimu sendiri.

Kamu bisa beristirahat dengan nyaman di sana, dan melakukan hal yang kamu senangi.

KDrama: Are You Human Too?

8. Kamu pernah mengalami kecewa dan patah hati

Kecewa ataupun patah hati punya banyak manfaat yan gbaik untuk dirimu di masa yang akan datang. Mungkin kamu gak akan menrasakannya sekarang.

Tapi, percaya deh, jika kamu gak pernah merasakan hal tersebut sebelumnya, kamu bisa lebih baik menjalankan hubungan di kemudian hari, baik itu hubungan bersama pasangan, keluarga, sahabat, ataupun orang-orang yang kamu sayangi lainnya.

Berbagi Yuk!