GLITTER

7 Hal yang Gak Perlu Terlalu Kamu Pikirkan dalam Hidup

September, 6 2018 | Glitter

Biar gak stress, jangan terlalu memikirkan 7 hal ini deh!

Dalam hidup ini, ada banyak pilihan yang harus kita putuskan. Baik dan buruk, semua tetap harus dipilih. Gak jarang, pilihan-pilihan tersebut membuat kita stress, galau, atau bahkan depresi jika dipikirkan terus menerus.

Yuk mulai sekarang  pilih lagi prioritas yang berguna untuk hidupmu. Karena pada dasarnya ada hal-hal yang gak perlu terlelu kamu pikirkan dalam hidup. Seperti 7 hal berikut ini misalnya.

1. Kerutan di wajah

Kerutan akan datang pada waktunya. Itu berarti kamu berubah dan bertambah tua setiap hari. Gak perlu terlalu stres memikirkan kerutan yang ada di wajah dan tubuh.

Toh, semua orang akan mengalaminya juga kok. Meskipun kamu bisa merawat dan mencegahnya sejak dini sih. Tapi menerima diri sendiri apa adanya juga penting agar kamu bisa memikirkan hal lain yang lebih penting.

Kamu juga bisa menggunakan produk skincare untuk anti aging & anti wrinkle. So don't worry ya!

KDrama: Radio Romance

2. Teman-teman yang sudah menikah dan punya anak

Bagi kamu yang masih single dan belum menikah, mungkin pernah merasa gelisah ketika melihat teman-teman lain yang sudah menikah, memiliki anak, hidup bahagia bersama keluarganya, dll.

Tapi satu hal yang perlu kamu sadari, waktu seseorang untuk bertemu jodohnya, menikah, dan memiliki anak itu gak sama satu dengan yang lain.

Setiap orang punya masanya sendiri-sendiri. Gak ada yang perlu kamu khawatirkan. Selama kamu terus memperbaiki diri, Tuhan bakal memberi apa yang kamu butuhkan di saat yang tepat kok.

3. Berat badan

Banyak orang yang stres dan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan berat badan. Berapa banyak makanan yang dimakan hari ini? Berapa kalori yang terserap tubuh? Dan pertanyaan lain soal berat badan.

Kamu harus bersusah payah menghukum diri demi menurunkan berat badan, sementara hanya merasakan kebahagiaan sesaat setelah mendapatkan berat badan ideal.

Coba pikirkan lagi deh, apakah kebahagiaan yang kamu dapat hanya berasal dari penampilan luar? Selama kamu sehat dan berat badanmu tidak berisiko penyakit, it’s fine kok!

KDrama: Radio Romance

4. Pasangan hidup

Saat dewasa, memiliki pasangan hidup dan berkeluarga adalah impian banyak orang. Soal pasangan hidup, lagi-lagi setiap orang punya masa sendiri untuk menemukannya. Gak perlu terlalu pusing memikirkan jodoh atau pasangan hidup.

Berhentilah berekspektasi memiliki pasangan yang sempurna. Dan hilangkan pikiran bahwa pasanganmu nanti dapat menyempurnakan hidupmu.

Kamu harus menyadari bahwa dririmu sendiri adalah makhluk yang sempurna dan komplit. Sehingga kamu gak perlu terus mencari dia yang bisa membuat dirimu komplit.

5. Followers

Di zaman sosial media sekarang ini, jumlah followers pun bisa masuk dalam masalah kehidupan. Beberapa orang yang menilai akun sosial media dari jumlah followers.

Bahkan ada yang memikirkan semalaman jika 1 follower sosial medianya berkurang. Kamu kah itu orangnya? Padahal teman di sosial media juga gak lebih penting dari orang yang benar-benar ada di kehidupan nyatamu kan?

KDrama: Radio Romance

6. Mantan pacar

Patah hati, sakit hati, putus cinta itu wajar adanya. Kamu yang sedang merasakannya boleh kok bersedih hati, galau sendiri di kamar, tapi jangan lupakan kehidupanmu yang sebenarnya.

Jangan biarkan dirimu digerogoti rasa sedih yang berkepanjangan. Jangan habiskan waktumu untuk memikirkan mantan, ada banyak kok lelaki yang layak dicintai.

Percayalah bahwa kamu bakal menemukan dia yang terbaik untukmu.

7. Tahun-tahun dalam hidup

Tahun berapa kamu akan menikah, berapa tahun kamu sudah membina hubungan, tahun berapa kamu akan punya rumah, tahun berapa kamu akan sukses, dll.

Memiliki rencana dan ekspektasi sesuai waktunya itu boleh boleh saja kok. Tapi bukan berarti kamu menekan dirimu begitu kuat untuk mencapai waktu tersebut.

KDrama: Radio Romance

Tiap orang kan punya prosesnya masing-masing. Tiap orang akan mencapai waktu terbaiknya sendiri. Jangan habiskan energimu untuk menghitung waktu yang kamu tagetkan ya. Buat rencana dan fokus lakukan yang terbaik saja!

Berbagi Yuk!