GLITTER

6 Prinsip untuk Membuat Orang Lain Menyukaimu

June, 5 2018 | Glitter

Banyak yang menjauhimu? Mungkin karena kamu belum menerapkan 6 hal ini

Setiap manusia pasti dong punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Plus minus ini membuat tentu tidak akan membuat semua orang bisa menyukai kita.

Tapi dibalik kekurangan yang ada, kita masih bisa berusaha membuat orang lain senang dengan kehadiran kita. Asalkan memiliki 6 prinsip berikut ini, kamu gak lagi dicap sebagai orang yang menyebalkan, girls.

1. Menunjukkan ketertarikan kepada orang lain

Jika ingin membuat orang lain tertarik pada kita, kita juga harus menunjukkan ketertarikan kepada orang lain dong.

Caranya simple, cukup berlaku hormat kepada orang lain, merespon pembicaraan, hingga bertanya balik.

2. Tersenyum

KDrama: Man to Man

Senyum memang dapat membuat kesan kalau kita ramah dan welcome. Selain itu aura kita berubah jadi lebih positif. Makanya orang lain juga akan senang kalau kita tersenyum.

3. Mengingat nama setelah berkenalan

Sederhana memang, tapi ketika ada orang lain yang mengingat nama kita dengan jelas tentu kita senang kan? Begitu pula yang dialami orang lain. Mengingat nama seseorang akan membuat dia merasa penting dan dihargai.

4. Menjadi pendengar yang baik

KDrama: Man to Man

Gak ada orang yang mau dicuekin apalagi gak didengar omongannya. Termasuk kamu juga kan?

Nah, kalau kamu sendiri merasa gak enak kalau gak didengar, sekarang saatnya kamu jadi pendengar yang baik untuk orang lain. Setiap orang butuh pendengar yang baik dan kamu harus jadi salah satunya.

5. Membicarakan topik yang menarik lawan bicara

Saat berbicara dengan orang lain, jangan fokus dengan ketertarikanmu terus menerus, karena lawan bicara pasti akan jenuh atau malah ngantuk karena dia tidak tertarik. Tapi seimbangkanlah dengan topik pembicaraan lain yang menarik lawan bicara kita.

6. Buat orang lain merasa penting dan dipedulikan

KDrama: Man to Man

Caranya? Minta pendapatnya atau sekadar minta tolong untuk hal-hal kecil. Jangan lupa juga tanya kabar dan keadaannya. Hal terakhir, siapkan 3 mantra ajaib yang bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun yakni tolong, maaf dan terima kasih.

Berbagi Yuk!