GLITTER

18 Cara Menjadikan 2019 sebagai Tahun yang Baik Untukmu

January, 25 2019 | Glitter

Jadikan tahun 2019 tahun yang baik. Capai semua hal baik di tahun ini!

Saat melangkah ke tahun yang baru, terlebih dahulu maafkan kesalahan dan lepaskan semua penyesalan dari tahun lalu dan biarkan dirimu kembali segar dan bersemangat di tahun ini. Jika kamu memerlukan beberapa ide soal cara memperbaiki diri di tahun 2019, lihatlah daftar 18 cara menjadikan 2019 sebagai tahun yang baik dalam hidupmu. Jangan takut untuk menyambut perubahan dalam hidupmu di tahun ini ya!

1. Sesuaikan harapanmu di tahun ini dan pikirkan dari sudut pandang realistis

KDrama: Memories of The Alhambra

Menjadi kreatif dan imajinatif tidaklah salah, tetapi terkadang kamu perlu menahan ego dan melangkah sedikit demi sedikit untuk menjalani hidup seperti yang kamu inginkan.

2. Percayalah pada diri sendiri dan apa pun bakatmu

Jadilah penasihat bagi diri sendiri dan jangan berhenti mengejar hal-hal yang benar-benar kamu sukai.

3. Investasikan lebih banyak waktu dan uang untuk merawat diri sendiri

Olahraga dan makanlah makanan bergizi. Karena, selama kamu sehat dan kuat, kamu akan mampu menaklukkan semua rintangan untuk mewujudkan resolusi.

4. Miliki sikap yang lebih positif

Kdrama: Memories of Alhambra

Setiap kali meninggalkan rumah, sematkan senyum di wajahmu sejak pagi hari dan perhatikan bagaimana dunia di sekitarmu tiba-tiba menjadi lebih cerah dan tampak lebih mudah dilalui.

5. Hargai setiap akhir yang terjadi dalam hidup

Lepaskan rasa takut yang kamu rasakan ketika suatu hubungan atau kejadian berakhir dengan sendirinya. Akhir adalah sebuah tanda kalau kamu telah tumbuh dan bergerak maju dalam kehidupan.

6. Belajar cara hidup dengan anggaran terbatas

Ubah caramu menghabiskan uang dan cari cara efektif untuk mulai menabung demi hal-hal yang sangat penting seperti liburan yang dapat mengubah perspektif hidup atau membeli perlengkapan yang sangat dibutuhkan untuk menunjang hobi.

7. Lebih mengapresiasi dan bersyukur atas apa yang sudah kamu miliki

Memories of The Alhambra

Cobalah untuk tidak terlalu khawatir tentang masa depan atau masa lalu dan hiduplah untuk saat ini. Hargai lingkungan sekitarmu dan orang-orang yang senantiasa berada di sisimu.

8. Tambah keterampilan memasakmu

Sangat mudah untuk membuat dalih untuk tidak belajar memasak, tetapi kapan pun kamu punya waktu luang, cobalah satu atau dua resep baru. Cobalah menyiapkan makanan untuk berangkat kerja atau sekolah.

9. Tersenyumlah

Hal paling sederhana untuk membuat harimu menjadi baik adalah dengan tersenyum. Belajarlah untuk membiarkan segala sesuatunya terjadi sesuai kehendaknya dan cobalah untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri.

10. Berhenti membandingkan hidupmu dengan orang lain

Memories of the Alhambra

Hidupmu bukan untuk membuktikan apa pun kepada siapa pun. Kamu hidup untuk berbahagia dan mencapai impian dengan kecepatanmu sendiri.

11. Cari tahu apa yang sedang terjadi di dunia

Tidak menyadari apa yang terjadi di sekitar kita adalah hal yang buruk. Tetaplah cari informasi demi mendidik diri sendiri. Wawasan yang luas akan mengantarmu pada masa depan yang baik. Percaya deh!

12. Pelajari bahasa baru

Beberapa orang mengatakan bahwa semakin banyak bahasa yang diketahui seseorang, semakin banyak budaya yang dapat dijelajahi oleh pikiran mereka dan semakin banyak kehidupan yang dapat mereka jalani.

13. Atur ulang ruang kerja dan tata hidupmu

KDrama: Memories of Alhambra

Simpan kalender dan tuliskan kegiatan, acara, daftar, dan hal-hal lain yang ingin kamu ingat. Jangan sampai terlambat di acara-acara penting.

14. Berpegang teguh pada kata-katamu dan selalu tepati janji

Jadilah seseorang yang dapat diandalkan oleh orang lain dan berhenti melarikan diri dari keharusan berinteraksi dengan teman sebaya.

15. Hadapi setiap tantangan dan jangan takut gagal

Tidak masalah berapa kali kamu jatuh; yang penting adalah berapa kali kamu bersedia untuk bangkit kembali.

16. Berani mengambil keputusan

Memories of The Alhambra

Pertahankan pilihan yang kamu ambil dan ikutilah keputusan tersebut. Hidup adalah pelajaran yang konstan dan semua orang dapat belajar sambil berjalan.

17. Tertawakan diri sendiri ketika ada hal yang tak berjalan sesuai rencana

Ingatlah bahwa tidak masalah jika menertawakan kegilaan dan kekacauan yang kadang-kadang terjadi dalam hidupmu. Semua hal tidak selalu mulus seperti jalan tol kan?

18. Luangkan waktu untuk orang-orang yang paling berarti

Hadirlah di setiap orang-orang tersayang meminta bantuan, dan curahkan rasa cinta serta kepeduliaan pada mereka.

Berbagi Yuk!