GLITTER

6 Menu Sarapan Praktis Buat Kamu yang Super Sibuk

June, 19 2018 | Glitter

Bikin sarapan gak sampai 5 menit~

Punya aktivitas super sibuk kadangkala membuat sebagian orang memilih untuk meninggalkan kegiatan sarapan. Padahal sarapan sangat penting untuk menunjang aktivitas kita seharian lho.

Dengan mengisi nutrisi ke tubuh kita di pagi hari, tenaga buat melakukan ragam aktivitas dari pagi hingga sore bakal sangat didukung. Tubuh jadi gak gampang lemas, ngantuk, dan gak bersemangat.

Merasa gak punya waktu buat sarapan? Tenang, coba kamu siapkan bahan-bahan untuk membuat menu praktis sarapan berikut ini deh di dapur. Bikinnya gak banyak makan waktu, tapi kamu juga bisa ternutrisi dengan baik!

1. Sereal dan susu

Gak pakai lama, sediakan sekotak sereal dan susu sebagai teman sarapanmu. Cukup rendam sereal ke dalam susu, dan sajikan hangat di pagi hari.

Persiapannya pun gak akan sampai 5 menit kok.

Unsplash/Daria Nepriakhina

2. Roti isi

Bisa buat bekal sarapan ataupun menu sarapan di rumah, roti tawar yang disajikan dengan isian favorit juga bisa jadi pilihan. Misalnya kamu suka keju, kamu bisa menambahkan keju di tengah lapisan roti tawar.

Begitu pula jika kamu menyukai selai coklat, meses, selai kacang dsb. Bisa juga kamu bikin jadi sandwich lho! Pokoknya kamu bisa menambahkannya sesuai seleramu.

Psst! Sarapan dengan menu favorit bisa bikin mood kamu baik lho!

Unsplash/Asnim Asnim

3. Smoothies bowl

Menu sarapan satu ini juga gampang dan mudah lho bikinnya. Kamu cukup menyiapkan buah-buahan favorit yang dibekukan sejak malam sebelumnya.

Di pagi hari kamu tinggal memblender semua potongan buah beku tersebut dengan menambahkan bahan lain seperti susu, keju, ataupun oatmeal. Gampang deh bikinnya!

Unsplash/Jannis Brandt

4. Omelet isi

Salah satu menu sarapan yang gak kalah mudah adalah omelet. Yup, omelet bisa divariasikan dengan campuran yang bergizi dan enak dilahap tentunya.

Misalnya, kamu bisa menambahkan sayuran, keju, susu, irisan daging, atau bahan lain yang tersedia di dapur. Bikin omelet gak makan banyak waktu dan tenaga kok sis.

Unsplash/Igor Miske

5. Nasi goreng telur

Buat yang punya nasi sisa semalam, bisa lho kamu sulap jadi nasi goreng telur. Kamu cuma perlu siapkan terasi, bawang merah, bawang putih serta bumbu dan penyedap rasa untuk dicampurkan ke dalam nasi goreng telur.

Untuk telurnya sendiri, kamu bisa membuat telur mata sapi atau langsung dicampurkan ke dalam nasi goreng. Bisa buat bekal juga nih!

Tapi perlu diingat, sebaiknya kamu gak menyantap nasi goreng terlalu sering ya buat sarapan. Karena gak akan baik buat tubuhmu jika keseringan.

Unsplash/Cel Lisboa

6. Oatmeal

Oatmeal cocok banget buat menu sarapan kamu yang ingin diet. Olahannya pun bisa beragam kok, kamu bisa jadikan oatmeal sebagai bubur ayam (rebus dengan garam dan penyedap rasa ayam + suwiran ayam), ataupun disajikan manis dengan buah dan susu.

Praktis dan bikin kenyang lebih lama deh!

Unsplash/Carlos T


Berbagi Yuk!