GLITTER

Cari Tahu Jenis Sheet Mask yang Cocok untuk Tipe Kulitmu di Sini!

June, 1 2018 | Glitter

Cek yuk sheet mask yang cocok untuk kulit berminyak hingga kulit sensitif

Sheet mask kini menjadi salah satu step skincare yang gak bisa disepelekan begitu aja. Sejak 10 step Korean skincare booming, popularitas sheet mask pun ikut meroket.

Sheet mask punya banyak manfaat untuk wajah. Gak heran deh banyak yang ketagihan memakainya dan memasukkannya sebagai tahapan skincare setiap hari.

Nah, buat kamu yang ingin pakai sheet mask namun bingung memilih jenis yang cocok untuk tipe kulitmu, cba deh cek kandungan dan efek yang bisa diberikan sheet mask sesuai tipe kulit berikut ini!

1. Dry skin

Bagi pemilik kulit kering, pilihlah sheet mask yang dapat memberikan efek hydrating, rejuvenating, atau brightening.

Biasanya 3 jenis sheet mask ini memiliki kandungan yang sangat melembabkan seperti beta glucan, niacinamide, glycerin, dan panthenol which is baik untuk tipe kulitmu.

2. Oily skin

matejasbeautyblog.blogspot.com

Jika kulitmu berminyak, kamu bisa memilih sheet mask yang memberi efek hydrating ataupun pore care dengan kandungan salicylic acid atau hyaluronic acid.

3. Combination skin

Si pemilik kulit kombinasi, kamu bisa menggunakan sheet mask yang berfungsi sebagai hydrating, purifying, dan pH balance.

4. Acne prone skin

Khusus yang wajahnya rewel alias acne prone skin, sheet mask yang berfungsi sebagai hydrating, calming, AC clear, dan pH balance bakal cocok untukmu.

Kamu juga bisa memilih sheet mask dengan kandungan tea tree oil, vitamin C, atau salicylic acid.

5. Sensitive skin

pexels/chris howard

Kulit yang sensitif emang gak kalah rewel dari acne prone skin. Kamu yang memiliki jenis kulit ini bisa memilih sheet mask yang berfungsi sebagai hydrating, calming, atau shooting.

Sheet mask dengan kandungan peptides atau hyaluronic acid juga baik untuk kulit sensitifmu nih.

Berbagi Yuk!