GLITTER

6 Step Perawatan Wajah Saat Puasa Demi Kulit Glowing di Hari Lebaran

May, 30 2018 | Glitter

Kulit yang glowing adalah kulit yang terjaga kelembabannya

Siapa sih yang gak mau punya wajah glowing saat hari lebaran? Di hari raya idul fitri, biasanya kita bakal kumpul dengan keluarga besar dan orang-orang terdekat. 

Nah, selain hati yang suci, penampilan wajah yang glowing juga bisa memunculkan aura positif dari dalam diri karena kamu bisa punya percaya diri lebih buat ketemu orang-orang.

Mumpung masih bulan Ramadan nih, kamu bisa wujudkan glowing skin dengan lakukan 8 perawatan wajah simple ini!

1 . Cuci muka dengan sabun wajah yang gak mengandung banyak detergen

Sabun wajah yang mengandung banyak detergen bisa bikin kulit lebih kering. Sementara saat puasa kamu bakal kekurangan cairan tubuh, dan kulit bisa jadi dehidrasi.

Solusinya, kamu bisa pakai sabun wajah yang lembut seperti sabun wajah merek Cetaphil atau Hada Labo. Pastikan kamu gak mencuci muka lebih dari 2 kali sehari ya. Biar kulit gak semakin dehidrasi.

2. Segera aplikasikan pelembab sesaat setelah mencuci muka

unsplash/melan cholia photography

Setelah mencuci muka, usahakan langsung beralih ke tahap skin care selanjutnya yakni dengan memakai toner dan pelembab. Kenapa? Karena saat mencuci muka, wajah kehilangan kelembabannya.

Sehingga kamu perlu segera mengganti dengan mengaplikasikan toner dan pelembab. Ingat ya, sesegera mungkin!

3. Selalu sedia face mist

Face mist bisa banget bantu wajah tetap lembab meski kamu sudah memakai makeup. Face mist ini bisa kamu pakai saat siang hari saat kamu merasa kulit butuh kelembaban lebih.

Kamu juga bisa racik sendiri face mist yang simple namun melembabkan yakni campurkan air mawar dengan aloe vera gel dengan perbandingan 1:1.

4. Jangan pernah skip sunscreen

Cahaya matahari adalah sumber dari segala sumber kerusakan kulit. Mulai dari kerutan, jerawat, hingga flek hitam. Sunscreen gak boleh ketinggalan dalam rangkaian step rutinitas skincare-mu ya.

Jika banyak beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa menggunakan sunscreen dalam bentuk spray biar bisa diaplikasikan ulang pada siang hari. 

5. Gunakan tambahan sheet mask/sleeping mask/essence di malam hari

pexels/breakingpic

Saat berpuasa, kamu bisa mengganti kelembaban kulit dengan cara menambah tahapan skincare di malam hari seperti sheet mask atau sleeping mask. Menambahkan essence juga bisa jadi pilihan lho.

Karena pelembab aja gak cukup buat bikin kulit terhidrasi. Oh ya, pastikan kamu gak melupakan hydrating toner setelah mencuci muka ya!

6. Minum air putih yang cukup

pexels/daria-shevtsova

Perawatan selengkap apapun untuk wajah gak akan bisa efektif dan maksimal jika kamu gak memberi cairan dari dalam. Yup, minum air putih yang cukup itu adalah kunci wajah glowing alami.

Meski puasa, kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan air dalam tubuh dengan cara menerapkan pola 2-4-2. 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat buka puasa (2 gelas saat berbuka dan 2 gelas setelah shalat tarawih), dan sebelum tidur minum air putih 2 gelas.

Kalau perlu, kamu bisa membuat infused water agar tubuh lebih segar.

Berbagi Yuk!