GLITTER

5 Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu

July, 17 2018 | Glitter

Manfaat aloe vera udah gak bisa dipungkiri lagi deh

Beberapa tahun ini, aloe vera gel semakin diganderungi oleh banyak orang. Gak hanya para wanita, pria pun kerap memakainya sebagai produk skincare favorit mereka.

Selain itu, rekomendasi soal keampuhan dari produk aloe vera gel ini ikut diramaikan oleh para beauty enthusiast termasuk beauty vlogger & beauty blogger. 

Tapi, tahu gak sih apa aja manfaat dari aloe vera gel sampai bisa jadi produk yang hype banget? Berikut ini Glitter rangkumkan 5 manfaat yang paling memberi efek ke kulit kamu. Apa aja? Simak ya!

1. Melembabkan kulit dengan menjaga kandungan air di dalamnya

Ketika memperhatikan para beauty vlogger yang merekomendasikan aloe vera gel, pasti kamu sering melihat kalau mereka seringkali mengaplikasikannya dengan takaran yang gak kira-kira.

Wajar sih mengingat kandungan aloe vera ini bisa menjaga hidrasi kulit sehingga kulit gak mudah kering dan kadar airnya gak menguap. Secara aja, kulit yang terjaga kelembabannya itu adalah kunci utama kulit sehat bak wanita Korea. 

bukalapak.com

2. Menenangkan kulit yang tegang dan stres

Selain melembabkan, aloe vera gel juga bisa menenangkan kulit yang tegang agar lebih rileks. Karena aloe vera memiliki efek 'soothing' yang berarti menenangkan.

Bahkan di saat kita lagi stress atau sangat lelah, aloe vera gel bisa membantu wajah lebih rileks dan segar kembali seketika.

3. Menjaga kekencangan kulit jika digunakan secara konsisten

Karena memiliki efek melembabkan, aloe vera gel bisa banget membantu kamu untuk tetap awet muda. Pasalnya, kulit yang selalu terjaga kelembabannya gak bakal mudah menimbulkan kerutan di kulit wajah.

Pssst! Asal tetap konsisten menggunakannya ya! Minimal satu kali sehari deh.

Unsplash/Zulmaury Saavedra

4. Pengganti sleeping mask yang ampuh namun dalam versi lebih murah

Sleeping mask atau masker wajah yang digunakan semalaman tanpa dibilas memiliki manfaat yang luar biasa bagi pemakainya. Tapi gimana dong kalau gak punya sleeping mask?

Tenang! Jika kamu memiliki aloe vera gel, kamu bisa menggunakannya dengan takaran secukupnya, namun awali terlebih dulu dengan serum atau essense sesuai jenis kulitmu ya. Beberapa beauty enthusiast juga banyak menggunakan aloe vera gel sebagai sleeping mask mereka kok.

5. Berfungsi sebagai bahan face mist yang menyejukkan

Ingin membuat face mist sendiri? Aloe vera gel bisa jadi salah satu bahannya lho! Cukup siapkan satu botol semprot kosong dan bersih, lalu tambahkan aloe vera gel secukupnya, air mineral, air mawar, dan beberapa oil dengan aroma favoritmu.

Setelahnya, kamu bisa mengocoknya hingga tercampur rata. Taraaa! Look at the result. Kamu langsung bisa pakai face mist saat butuh kelembaban dan kesegaran lebih di kulit wajah.

Unsplash/Icons8 team

Selamat mencoba ya.

Berbagi Yuk!